1 Votes

pokok5Ketika anda membaca artikel ini mungkin yang terlintas dalam pikiran anda adalah virus seperti kebanyakan virus yang pernah menyerang di komputer anda yang aksinya dapat merusak bahkan memusnahkan file-file yang ada dalam komputer kita.
Namun apa yang anda pikirkan tidaklah semuanya salah, bisa saja masalah yang anda hadapi ini masuk dalam kategori virus juga, sama-sama menjengkelkan dan memusingkan anda ketika sedang mengetik menggunakan Microsoft Word.
Sekarang buka Microsoft Word anda kemudian ketikkan kalimat seperti ini :
Pagi hari paling nikmat minum segelas teh hangat karena saya memang suka minum teh
Coba anda amati, adakah kesalahan dalam penulisan kalimat tersebut ? Kalau komputer anda terserang penyakit ini maka kata “teh” yang anda ketikkan berubah menjadi “the”.
Nah lho.. kenapa ini ?
Tenang aja ini bukan virus koq.. cuman judul artikelnya aja yang ada virusnya kalau yang ini 100 % bukan virus Memang menjengkelkan, karena telah berulang-ulang anda mengetikkan kata “teh” tetap aja yang muncul “the”
Untuk mengatasi masalah ini ikuti tips amat sangat sederhana ini :
Pada Tab Menu Microsoft Word klik Tools -> AutoCorrect Option
1
Kemudian anda dapat menonaktifkan perintah Pengganti Kata secara otomatis (AutoCorrect) dengan cara menghilangkan tanda Contreng pada baris pilihan “Replace text as you type”
atau dengan cara mengganti kata “teh” dengan “teh” juga (Nilai default kata “teh” akan terkoreksi secara otomatis menjadi “the”). Pada baris entri “Replace” masukan kata “teh” kemudian pada entri “With” masukkan juga kata “teh”, maksudnya bila pada saat anda sedang mengetik dan ditemukan kata “teh” maka “AutoCorrect” tidak akan mengganti kata tersebut dengan “the” namun tetap “teh” (Tidak terkoreksi).
2
Setelah setting ini anda lakukan maka seharusnya permasalahan yang berkenaan dengan “teh” sudah selesai, dan selesai pulalah artikel tips sederhana ini.
Demikian dan semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.
Salam Sukses…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top